Sabtu, 28 Mei 2011

Dosa Saya Ketika SMA

Teman-teman, saya mau cerita dikit nih tentang dosa-dosa saya sewaktu SMA dulu..boleh yayaya????oke oke.
         
           Jadi begini ceritanya, saya dulu bersekolah di salah satu SMA diwilayah Ciputat (maaf tak disebutkan nama SMA nya, nanti ga enak ama tetangga sebelah). Sewaktu saya duduk dibangku kelas 1SMA dulu, saya adalah siswa biasa-biasa saja & banyak siswa yang tak mengenal saya. Pelajaran yang paling saya sukai adalah Olahraga (karena pelajarannya tidak terlalu menguras otak..hehehe) & saya paling gemar tugas merangkum, apalagi pelajaran sejarah. Beberapa teman-teman dikelas ada yang bilang, kalau tulisan saya rapi & bagus..hahaha (jadi malu saya). Hari ke hari, Bulan ke bulan, semakin banyak saja yg bilang kalau tulisan saya rapi & bagus (sombong dikit boleh dongdong). Tapi kelebihan saya itu, saya salahgunakan tulisan saya untuk membuat contekan (kalo bahasa gaulnya kebetan). Awalnya hanya iseng2 buat kebetan untuk diri sendiri, tapi ternyata banyak juga yang butuh kebetan dari saya (katanya sih buat jaga2 doang..hahaha), mulai dari situ teman-teman sekelas saya selalu mendukung saya membuat kebetan kalo setiap ada ulangan (kata temen-temen sih,,selain contekannya rapi & bagus, ternyata ampuh juga untuk mengobati berbagai kesulitan dlm melaksanakan ulangan..hahaha udah kayak obat aja).


           Setelah kelas 2SMA, kebetan saya semakin mendunia (haha lebay), terlebih lagi ada yg memberi saya bocoran soal UTS F***K* (kalo ga salah). Dan orang yg memberi saya bocoran itu adalah teman seperjuangan saya yg bernama Titis Nurahmadi (hahaha..pisscoy) & kebetanpun berhasil dengan baik. Saya mendapat nilai 8,.. ,,kalau kalian dapat nilai brapa waktu itu????!!!!! (pasti tinggi kan haha). bukan hanya UTS saja,,kalo ada Ulangan-ulangan yg lain,,pasti orang yang paling dicari adalah si 'Bataks', terlebih lagi dengan mereka yg malas belajar & malas berpikir (seperti saya).
           Setelah kelas 3SMA, saya baru mengerti artinya Persahabatan & Kebersamaan yg sangat kuat,,karena dikelas 3SMA, saya mempunyai banyak teman-teman yg baik (terutama Adhista, Adi, Dori, Yanne, Tostao, Fajar, Pasop, Ijuy & Nurul yg masih menemaniku sampai saat ini) & selalu memotivasi saya utk semangat belajar..(seneng deh bisa mengenal kalian). Tapi yaaaa...tetep aja kalo ulangan selalu bikin kebetan..haha. Dan dikelas 3SMA juga saya semakin terpuruk dengan memegang Rekor Alpha/Bolos yg masuk 5 besar bersama Pasopati Primayoga (salah satu yg membantu saya masuk rekor 5 besar..haha), sampe kita dibilang homo sama Ibu N**i (haha parahh dahh). Ditambah lagi ketauan memalsukan Tanda Tangan Ibu A**e brsama Rahmat Salim Rumnie (untung kita bisa kabur dr ruang guru, Mat), saya juga seringkali tdk membuat PR, & pada saat itu jg saya lagi gila-gilanya main judi kartu dikelas (parahhh..suram bangettt). Serta yg paling bikin saya terpuruk lagi adalah turunnya kualitas kebetan/contekan saya, sehingga banyak pelajaran yg harus diremedial (ga tau harus ngapain lagi dahh). Setelah lika-liku itu, datanglah saat-saat yg ditunggu2 & paling menegangkan, yaitu melaksanakan Ujian Akhir Nasional (UAN), saya sudah ga tau lagi harus berbuat apa, karena dipikiran saya yg penting adalah KELULUSAN. Cara-cara harampun saya tempuh, termasuk lirik sana lirik sini & serong sana serong sini. Dan akhirnya sayapun dinyatakan LULUS dengan nilai yg cukup. (tapi tetep aja kurang puas,,karna belum sepenuhnya nilai itu murni).

Itulah dosa-dosa saya ketika SMA dulu,,semoga dengan hal tersebut,,saya dapat mengambil hikmahnya dan menjadi manusia yg lebih baik lagi..Sekian dan Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar