Jumat, 15 Juli 2011

Masa Setelah SMA

                          Setelah bercerita sedikit tentang liburan kemarin,,mari kita kembali ke masa saya setelah lulus SMA.Setelah saya dinyatakan lulus SMA, didalam hati saya timbul sebuah pertanyaan untuk diri saya,'Apakah yang bisa saya lakukan setelah lulus sekolah nanti?'. Sementara pada saat saya duduk dibangku sekolah, saya tidak pernah belajar serius & banyak nilai-nilai pelajaran yang didapat dari hasil Copy-Paste teman alias 'Menyontek', udah itu keinginan saya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sama sekali sudah tidak ada & saya itu non pengalaman dalam bekerja.

                          Ketakutan itu pun muncul & menjadi kenyataan. Setelah saya melamar kerja ke perusahaan-perusahaan diJakarta, tapi tak ada yang mau menerima saya satu pun..(yaiyalah..secara gitu loch,,saya kan ngelamar kerjanya cuma nampang ijasah SMA doang & non pengalaman atau semuanya dari nol). Setelah saya frustasi gara-gara ditolak melulu (ngelamar kerja aja ditolak, apalagi ngelamar cewe haha), akhirnya pencarian kerja saya pun berakhir disebuah Warung Internet atau biasa yang disebut WARNET bernama C***K Net, disana saya bukan bekerja, tetapi saya hanya membuang-buang uang dengan bermain game tembak-tembakan, membuang waktu, dan menghancurkan harapan Orang Tua kepada anaknya.

                          Setelah uang saya semakin hari semakin tiris buat main game tembak-tembakan yang gak jelas itu,,mulai lah saya berpikir, 'wahh..kalo main game ini terus, duit gw bakalan abis ini mah..'. Dan ketika saldo sudah mulai agak kering,,tiba-tiba muncul teman sebangku saya ketika SMP dulu yg sudah 3tahun tidak bertemu, Ia hanya iseng-iseng bermain ke warnet tempat saya bermain & dari sana saya mulai merajut tali Silaturahmi yg sempat terputus dengannya, dari hari ke hari kami pun semakin akrab kembali, dan dari situ lah dia mengajak saya membuka usaha 'Poker on Facebook' haha. Panggil saja Idan, dia adalah salah satu pengusaha Poker yang sukses diantara teman-teman yg lainnya. Hari ke hari, Minggu ke Minggu, Bulan ke bulan, saya pun terus bermain 'Poker on Facebook' tapi permainan itu belum juga mengisi pundi-pundi saya. Dan setelah beberapa bulan, saya pun sedikit demi sedikit menjadi 'Pejudi Professional' dengan mengutamakan asas kesabaran haha. Dari cara Bermain Professional itulah kantong saya mulai terisi dari uang Puluhan Ribu sampai Jutaan Rupiah. Berita kesuksesan saya bermain judi itu pun tersebar luas dikalangan teman-teman bermain saya dirumah. Mereka pun berbondong-bondong menemui saya diwarnet meminta 'Sesajen' dan ingin mengikuti jejak kesuksesan saya bermain Judi(haha suram). Dan setelah beberapa bulan, mereka pun sukses seperti saya,,walaupun tidak segemilang saya haha...

                          Semakin hari semakin banyak saja orang-orang asing (karena saya tidak tahu nama mereka) yg mendekat dengan saya lalu menonton saya memainkan kartu dengan mahirnya dan lama-kelamaan mereka menjadi partner saya berjudi dan ada juga sebagai kurir sama penadah saya bahkan juga banyak yang mendonaturi saya berjudi hahaha dasar orang-orang suram. Oiya,,diwarnet itu ada 3geng yg bermain poker loch, yaitu geng saya, geng si boy, dan geng si erland. kalo dibandingkan dengan 2geng itu,,geng saya msh dibawah rata-rata,,mengapa dibawah rata-rata??karena mereka sekali menang bisa mencapai Belasan bahkan Puluhan Juta Rupiah dlm sebulan, sedangkan saya hanya mencapai Jutaan Rupiah saja. Makanya kalo mereka menang,,saya sering ditraktir, mulai dari Bubur Ayam,Nasi Warteg,Delivery KFC,Ayam Rica-Rica,bahkan sampe SeaFood plus Jus Alpukat pastinya,,pkoknya masih banyak lagi dah traktirannya haha. Tapi kalo saya menang, saya hanya ngasih sesajen rokok sama teh botol doang maklum lah pendapatan kan dibawah mereka..tapi kita pernah neraktir bebek kremes juga sih walaupun cuma sekali.

                          Teman lama,,itulah yang tidak pernah bisa dilupakan oleh seorang 'Batax'. Makanya kalo saya menang Judi, saya ajaklah mereka (Titis, Pasop, Angga, sama Danu) makan bebek kremes hahaha.. Memang benar kata orang 'Tak Selamanya Judi itu Indah', setelah setahun saya didunia Perjudian, geng saya mengalami kebangkrutan, dengan saldo ditangan yg sudah tidak ada lagi ditambah lagi hutang bermain warnet atau Billing mencapai Satu Juta Rupiah lebih. Sungguh nilai yang sangat besar untuk seorang pengangguran seperti saya dikala itu,,udah itu 2 anak buah saya masih duduk dibangku sekolah. Ternyata bukan geng saya saja, geng si Erland juga bangkrut,dan pastinya jumlah hutang mereka lebih tinggi, hampir 4Juta Rupiah. tetapi geng si Boy sudah meninggalkan Dunia Poker setelah dia meraup untung Puluhan Juta,,dan kabarnya uang itu dijadikan Modal Taruhan Judi Piala Dunia (haha kurang puas dia main poker, katanya untungnya cuma sedikit), tapi naasnya si Boy kalah Taruhan Judi hingga Ratusan Juta Rupiah (ternyata selama ini gw main sama Pejudi sekelas 'Kakap',yaitu si Boy),

                          Dan bulan Juli yang lalu, tepatnya setahun silam,,saya mendapat kejutan special, yaitu sebuah 'Pekerjaan' yang pastinya lebih baik daripada bermain judi. Tapi, Malam sebelum saya berangkat, saya masih bermain 'Poker' untuk melunasi hutang diwarnet yang Satu Juta itu loch..dan saya bersyukur, karena dimalam terakhir itu saya masih diberikan kemenangan dan jumlah kemenangannya pun pas untuk menutupi hutang, dan saya sudah tidak punya beban lagi diwarnet itu..haha legaaaaaa.....

                          Pasti kalian pengen tahu kabar 2geng lainnya serta kabar kedua anak buah saya dan teman sebangku saya ketika SMP dulu,,ya kan ya kan..iya dong...haha. Baiklah saya ceritakan satu-persatu, Kedua anak buah saya ketika saya tinggal bekerja, ternyata mereka msh bermain 'Poker' lagi (swt bangetttt -_-"), dan hutang pun membengkak diwarnet, kabarnya sih nyampe 500rb. Bulan kemarin mereka berdua sudah lulus sekolah,,tapi sampe sekarang mereka masih pada berstatus 'Para Pencari Kerja', tapi sekarang mereka sudah tidak bermain Poker, dan mereka akan melunasi hutang mereka diwarnet, setelah mereka bekerja nanti (saya doakan supaya kalian cepat mendapat pekerjaan & INGAT jangan kembali lagi didunia perjudian..OKE??!!!). Si Boy kabarnya sudah mendapat pekerjaan menjadi seorang Developer dan sudah meninggalkan Judi Poker. Kalo geng si Erland (Erland, Rasbie, dan Peno) Alhamdulillah hutangnya yang 4Juta diwarnet sudah LUNAS,,sekarang si Rasbie sudah mengelola Rumah Makan di Palembang bersama anak dan istrinya. Si Peno sekarang sudah menjadi guru Olahraga dan sudah menjaga keluarganya dengan lebih baik lagi, tapi si Erland sudah resmi 'Pisah Ranjang' dengan anak dan Istrinya, kabarnya sih sudah bekerja diPergudangan, tapi hari Minggu kemarin ketemu dan dia bilang udah gak kerja lagi disana, dan sedang menjalin hubungan dengan kekasih yg baru (saya doakan sob,,semoga dirimu cepat mendapat pekerjaan dan bisa menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan kekasih yg baru) dan ketiga geng ini sudah meninggalkan permainan Judi 'Poker'. Sedangkan kabar teman sebangku saya ketika SMP ini, masih bermain Judi 'Poker'sampe sekarang dan mulai meracuni saya lagi,,kuliah dia pun sekarang menjadi terbengkalai, dan katanya sih, Dia sudah dipastikan tidak lulus kuliah, karena sering tidak masuk alias bolos dan semua itu karena Judi Poker itu (Saya Doakan,,Semoga Virus Judi itu bisa cepat hilang dari pikiranmu dan Kuliahmu menjadi lebih baik lagi di Universitas lain).

                         Itulah sepenggal kisah Setahun saya setelah LULUS dari SMA. Semoga Kalian yang membaca kisah saya ini bisa mengambil hikmahnya dan Orang-orang yang terlibat didalam kisah saya ini bisa menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya dan kelak menjadi orang yang membanggakan dan Sukses dikemudian hari. Saya selalu mendoakan yang terbaik untuk kalian dan saya hanya bisa mengingatkan Jangan sekali-kali lagi terjatuh dilubang yang sama. Alhamdulillah tidak terasa saya sudah setahun bekerja dan Perlahan-lahan bisa ngelupain yang namanya Judi Poker, walaupun masih memainkannya sesekali, tapi itu hanya sekedar hiburan saja. Semangat terus teman..Bahagiakan Orangtua kalian & Bahagiakan Keluarga kalian bagi yang sudah berkeluarga :).

0 komentar:

Posting Komentar